YouGov, sebuah perusahaan brand monitoring, minggu lalu menyatakan bahwa penggemar berat produk-produk Apple saat ini bukanlah orang-orang muda seperti yang kebanyakan orang kira. Justru dari konsumen yang senior lebih sering menunjukkan kecintaannya pada produk-produk perusahaan asal Cupertino, California itu.
Melalui sebuah riset yang dilakukan sejak pertengahan Juli 2011 lalu, YouGov mendapatkan fakta bahwa penggemar terbesar produk-produk Apple adalah konsumennya yang berusia diatas 35 tahun. Sedangkan kelompok umur 18-34 yang dulu menjadi pendukung terbesar Apple kini justru mengalami penurunan dalam hal dukungan.
Alasan inilah yang disinyalir menjadi ide di belakang iklan terbaru Apple Genius yang justru menuai kritik dari banyak pihak. Apple bisa jadi mentargetkan orang-orang yang berumur diatas 35 tahun yang lebih membutuhkan sedikit bantuan ketika menggunakan produk-produk Apple. Namun sayangnya iklan tersebut justru diberikan sentimen negatif oleh konsumen yang lebih muda yang menganggap iklan tersebut terlalu merendahkan tingkat intelejensi konsumen Apple.
sumber: computerworld