Layanan dari Smartfren mengalami gangguan pada tanggal 23- 25 Maret 2013. Gangguan ini diakibatkan oleh putusnya jaringan kabel secara hampir bersamaan di semua jalur, baik utama maupun cadangan. Akibatnya jaringan mereka tidak bisa berjalan normal. Atas kejadian ini, Smartfren memberikan apresiasi khusus bagi para pelanggan mereka.
Smartfren telah mengumumkan permintaaan maaf mereka atas kejadian yang berpengaruh pada kenyamanan pelanggan ini. Sebagai ucapan terima kasih bagi para pelanggan mereka, Smartfren memberikan program apresiasi berupa Bonus Ekstra 50% benefit data untuk seluruh pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode 1 s/d 30 April 2013.
Smartfren sendiri mengatakan bahwa sejak 27 Maret dini hari kemarin jaringan kabel mereka telah berfungsi normal dan layanan data bisa dinikmati seperti semula, mereka pun mengatakan bahwa ke depannya layanan mereka akan terus diupayakan ditingkatkan, khususnya untuk layanan data.
Mekanisme untuk program apresiasi adalah seperti berikut (kami kutipkan dari rilis resmi):
1. Bonus diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode yang telah ditentukan.
2. Bonus yang didapatkan adalah tambahan sebesar 50% volume atau quota dari benefit paket layanan data utama yang dibeli atau diperpanjang.
3. Bonus Ekstra 50% tersebut diberikan untuk pembelian paket:
- Unlimited Plan : Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih
- Volume Based : Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
- EVO Plan : Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.
4. Pelanggan bisa mendapatkan bonus volume kembali jika melakukan pembelian berulang pada periode yang ditentukan, tetapi bonus tersebut tidak dapat diakumulasikan.
Untuk informasi lain bisa cek situs Smartfren.com atau cek rilis berikut ini.