HiToko, Solusi Mengelola Seluruh Chat Pelanggan di Satu Aplikasi

Adanya perubahan pola belanja konsumen yang lebih menyukai belanja daring membuat para pelaku bisnis semakin banyak merambah ke platform online untuk memaksimalkan penjualan mereka.

Namun, karena banyaknya platform penjualan online yang digunakan membuat pelaku bisnis kesulitan untuk mengelola pesan pelanggan dari setiap platform. Karenanya, adanya inovasi aplikasi omni channel sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis untuk terhubung dengan pelanggan lebih mudah melalui satu aplikasi saja.

Salah satu aplikasi omni channel yang bisa dimanfaatkan adalah HiToko. Dengan menggunakan aplikasi omni channel, pelaku bisnis dapat lebih menghemat waktu dan tenaganya dalam mengelola pesan dari berbagai platform tanpa mengurangi kualitas pelayanan pesan terhadap pelanggan mereka.

Artikel ini akan membahas apa itu aplikasi Hitoko dan cara mendaftar Hitoko. Sudah penasaran, bukan? Simak artikelnya sampai akhir, ya!

Mengenal HiToko

 

HiToko merupakan sebuah aplikasi omni channel untuk mengelola berbagai pesan pelanggan, produk, stok, dan pesanan dari berbagai multi-channel secara bersamaan melalui satu aplikasi.

HiToko menyediakan beberapa paket berlangganan yang bisa dipilih penggunanya sesuai kebutuhan bisnis mereka. Begitu juga tampilan dashboard yang sederhana akan membuat para pemula lebih mudah menjelajah berbagai fitur dan layanan HiToko.

Dengan menggunakan HiToko, pelaku bisnis bisa dengan mudah terhubung dengan chat pelanggan dari berbagai akun online store yang terintegrasi, mengelola semua chat pelanggan dari satu aplikasi, mengelompokkan data pelanggan, mengatur stok, mengelola produk, dan mengakses laporan transaksi dari semua channel yang terintegrasi.

Marketplace yang bisa diintegrasikan dengan HiToko

  • Shopee
  • Lazada
  • Tokopedia
  • Tiktok
  • Blibli
  • Shopify
  • Bukalapak

Cara Membuat Akun Hitoko

  • Download aplikasi HiToko di PlayStore
  • Buka aplikasi yang sudah terinstal, lalu klik Sign Up

  • Masukkan nomor handphone, lalu pilih pengiriman kode OTP via SMS atau via WhatsApp

  • Masukkan kode OTP yang Anda terima melalui WhatsApp/SMS

  • Buatlah kata sandi untuk akun Anda dan masukkan kode referal (jika ada). Kemudian klik Sign Up

  • Masukkan nama lengkap dan Email Anda, lalu klik Next

  • Masukkan 4 kode angka yang dikirimkan ke Email yang Anda daftarkan, kemudian klik Confirm

  • Pembuatan akun selesai. Anda bisa langsung mengintegrasikan marketplace Anda dengan Hitoko dengan cara klik salah satu marketplace yang Anda ingin integrasikan.

Itulah penjelasan mengenai aplikasi omni-channel HiToko yang dapat dimanfaatkan bagi para pelaku bisnis, khususnya UMKM, untuk mengelola pesan dari berbagai marketplace melalui satu aplikasi. Selain HiToko, masih banyak aplikasi omni channel lain yang juga dapat dicoba untuk membantu bisnis UMKM. Selamat mencoba!