Panduan Mengelola Pesanan di Redkendi Caterer

Setelah mendaftar di Redkendi dan menambahkan menu apa saja yang ditawarkan di bisnis katering Anda. Sekarang, DailySocial akan menjelaskan cara melihat pesanan di Redkendi Caterer.

Sebelumnya, Redkendi adalah B2B catering marketplace yang dapat mempertemukan pelanggan dengan usaha catering. Redkendi membantu pelaku usaha untuk mengurus urusan usahanya melalui aplikasi Redkendi Caterer.

Aplikasi ini banyak membantu pelaku usaha, salah satunya mengelola pesanan. Anda dapat melihat jadwal pelayanan atau kontrak, semua pesanan dari pelanggan, serta  mendapatkan notifikasi bila ada perubahan atau pesanan dari pelanggan.

Yuk, cari tahu caranya di bawah ini!

Cara Mengelola Pesanan

Berikut langkah-langkah untuk memilih pesanan pelanggan, melihat pesanan yang sudah di order, dan merespon perubahan pesanan:

Cara Memilih Pesanan Pelanggan

  • Buka aplikasi Redkendi Caterer, masuk ke menu Pesanan – Pengajuan Pelayanan.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Sekarang Anda bisa melihat pengajuan detail pelayanan dari pelanggan. Klik salah satu card pelanggan untuk melihat profil mereka
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Untuk melihat detail pesanan yang diminta pelanggan, klik Lihat Pesanan.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Jika Anda merasa cocok, maka klik Ikuti Seleksi pada pesanan tersebut.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Sekarang Anda bisa mulai mempersiapkan bahan-bahan makanan yang perlu disiapkan.

Cara Melihat Pesanan yang Sudah di Order

  • Pada aplikasi Redkendi Caterer, masuk ke halaman Pesanan
  • Klik salah satu card pelayanan untuk melihat detail pesanan pelanggan per periode, seperti: informasi waktu pelayanan, guest atau pelanggan, kantin, dan jumlah porsi per kantin.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Lalu, klik Informasi lainnya untuk melihat sistem pelayanan, harga per porsi, alat makan yang dibutuhkan, menu makanan, termasuk kalori makanannya. 
Credit Photo by Redkendi on Facebook

Cara Merespon Perubahan Pesanan

  • Pada aplikasi Redkendi Caterer, masuk ke halaman Pesanan – Perubahan.
  • Pilih salah satu card pesanan.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Lalu, klik Informasi lainnya untuk melihat detail perubahannya.
  • Setelah itu, Anda bisa  menerima atau menolak perubahan pesanan.
Credit Photo by Redkendi on Facebook
  • Klik Konfirmasi dan data pengajuan perubahan pesanan akan terupdate.

Setelah menerima pesanan, pastikan Anda selalu menjaga komunikasi terbuka dengan pelanggan dan staf Anda untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Selain itu, pastikan Anda memiliki peralatan dan bahan makanan yang berkualitas untuk memastikan kualitas makanan yang disajikan.

Nah, inilah cara mengelola pesanan di aplikasi Redkendi Caterer. Anda juga bisa menggunakan marketplace catering seperti Dofood dan Wakuliner. Semoga membantu, ya!