Mengedepankan Kemudahan Pelanggan, Sanjalu Ramaikan Sektor Travel

Sanjalu ingin prioritaskan kemudahan pelanggan / Shutterstock

Bisnis digital di sektor tour and travel akan kedatangan pemain baru. Sanjalu adalah sebuah layanan yang namanya merupakan akronim dari kalimat “santai aja dulu”. Sesuai dengan namanya, startup ini ingin memanjakan pelanggannya dengan menjadi agen yang mengurus semua keperluan pelanggan sehingga konsumen bisa nyaman dan santai dalam menikmati perjalanan dan liburan mereka. Startup ini akan diluncurkan 17 Agustus mendatang.

Konsep yang ditawarkan Sanjalu sebenarnya serupa dengan pemain-pemain lama seperti Tripvisto, Gogonesia, dan Avia, memberikan kemudahan dengan membantu pelanggan membuat rencana perjalanan dan liburan mereka. Hanya saja pihak Sanjalu kepada Dailysocial berujar bahwa mereka melakukan pendekatan yang berbeda. Selain memberikan kemudahan sesuai tagline akronimnya, untuk menarik pelanggan Sanjalu akan menawarkan tiga buah program  yakni Lensa Sanjalu, Trip Sanjalu, dan Kantong Sanjalu.

Screen Shot 2015-08-03 at 11.48.38 PM

Lensa Sanjalu adalah sebuah program berupa ulasan berbagai destinasi wisata yang akan dipublikasikan melalui media sosial. Program Lensa Sanjalu ini juga akan menerbitkan e-magazine setiap seminggu sekali yang berisi kumpulan ulasan destinasi wisata yang diharapkan mampu menjadi referensi bagi para pelanggan.

“Kami juga menyediakan wadah khusus bagi para travellers untuk sharing segala jenis kegiatan mereka, foto, momen, pengalaman, tulisan apapun itu di dalam website kami. Kami berusaha membuat sebuah sosial media tersendiri untuk travellers,” papar tim Sanjalu.

Program selanjutnya yang ditawarkan Sanjalu adalah Trip Sanjalu. Program ini merupakan paket perjalanan oleh Sanjalu. Sanjalu akan menawarkan beberapa paket perjalanan dengan tiga tipe atau jenis yang berbeda yakni backpacker, flashpacker, dan tourist. Pilihan tipe ini nantinya akan berpengaruh pada harga paket yang diambil pelanggan.

Untuk memberikan beragam pilihan destinasi perjalanan, Sanjalu telah bekerja sama dengan tiga puluh lebih mitra atau operator wisata lokal. Mitra lokal tersebut tersebar di 20 dari 34 provinsi di Indonesia dan di sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru.

Sementara untuk memberikan kemudahan dalam hal pembayaran, Sanjalu melalui program Kantong Sanjalu memungkinkan pelanggan mereka untuk membayar tagihan perjalanan melalui kartu kredit.

“Dengan kemudahan pembayaran menggunakan kartu kredit atau dicicil kami harap permasalah keuangan tidak lagi menjadi beban pikiran dan traveler dapat berfokus dalam mempersiapkan kegiatan personal selama traveling,” ungkap mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.