WGChat Tawarkan Solusi untuk Customer Service

WGChat, startup dengan tagline “Empowering Online Chat”, menawarkan solusi untuk perusahaan yang menggunakan layanan chatting untuk melayani pelanggan mereka. WGChat menawarkan kelengkapan fitur a la livechat tetapi dengan kelebihan aksesibilitas layanan instant messaging.

Secara singkat, WGChat memungkinkan sebuah perusahaan hanya mempunyai satu akun instant messaging semisal Yahoo! Messenger (YM) yang selalu aktif. Pelanggan akan menghubungi akun ini, namun bisa bertemu dengan customer service yang berbeda yang tidak sedang sibuk melayani pelanggan lain. Sedangkan customer service yang melayani tersebut, akan dapat mengakses arsip percakapan pelanggan tersebut sebelumnya sebagai referensi. 

Dengan cara ini, pelanggan bisa menemukan akun customer service perusahaan tersebut selalu aktif dan dapat menghubungi akun tersebut, termasuk via aplikasi mobile. WGChat juga menyediakan laporan statistik percakapan bagi perusahaan yang ingin memantau kinerja customer service mereka.

Aplikasi WGChat, bisa jadi cocok digunakan salah satunya untuk toko online yang memang banyak di Indonesia. Pelanggan toko online cenderung banyak bertanya sebelum memutuskan membeli sesuatu, mereka ini juga biasanya membutuhkan tanggapan yang cepat dari customer service toko tersebut. Dalam rilis berita dari WGChat, salah satu pengguna layanan WGChat adalah PT. Sandiloka, yang mempunyai produk bernama Voucha.

Aplikasi WGChat dapat dijalankan tanpa harus mengunduh tambahan lain selain browser. Selain paket berbayar, WGChat menyediakan paket gratis. Anda juga bisa mencoba versi demonya di http://www.wgchat.com/demo. Saat ini WGChat juga mendukung Yahoo! Messenger dan Google Talk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.