XL Bermitra dengan Vserv untuk Tingkatkan Ekosistem Hiburan Mobile

 

Ilustrasi Bermitra / Shutterstock

XL Axiata (XL) mengumumkan telah menjalin kemitraan dengan salah satu penyedia platform data pintar mobile marketing untuk pasar negara berkembang Vserv. XL akan menggunakan platform Vserv Smart Data untuk meningkatkan ekosistem hiburan mobile yang dimilikinya.

Untuk membantu mendorong ROI (Return of Investment) yang lebih tinggi pada perusahaan hiburan mobile, melalui kemitraan ini Vserv akan mengintegrasikan platform data pintarnya dengan XL dengan menargetkan penonton yang relevan dan iklan yang tepat pada waktu yang tepat, berdasarkan pribadi pengguna.

Terkait kemitraan baru ini, Head of Mobile Advertising XL Axiata Herwinto Chandra Sutantyo mengatakan, “Kami tertarik dengan apa yang mampu dicapai oleh platform Vserv Smart Data, dengan menciptakan nilai dari petabyte data yang kita hasilkan setiap detik. Saat ini, kemitraan akan menjamin kepatuhan pengiklan kami, khususnya dari sektor hiburan mobile dengan menargetkan pelanggan mobile kami dengan iklan-iklan yang menarik dan relevan mengikuti etika periklanan dan peraturan di Indonesia. Dengan kolaborasi ini, kami yakin bahwa kami akan dapat mengubah ekosistem hiburan mobile di Indonesia.”

VP Global Telco Alliances Vserv Rohit Verma mengungkapkan, “Kemitraan dengan XL ini datang sebagai testimonial dari kepercayaan pasar dari platform Vserv Smart Data kami yang baru-baru ini diluncurkan. Kami sangat antusias untuk bermitra dengan XL, yang merupakan pemain utama dalam sektor telekomunikasi di Indonesia. Memanfaatkan nilai yang dimiliki dari platform Vserv Smart Data, bersama dengan pemahaman yang mendalam dari XL atas basis pelanggannya yang luas, kami yakin mampu meningkatkan efisiensi ekosistem hiburan mobile di Indonesia.”

Pasar hiburan mobile di Indonesia saat ini diperkirakan sebesar $ 765 juta (dalam pendapatan) dan tumbuh sebesar 4,7 persen menurut riset pasar IE. Selain itu saat ini pengguna internet di Indonesia sendiri juga sudah mencapai puluhan juta dan ditargetkan untuk terus meningkat. Artinya sektor ini memiliki potensi yang tinggi bagi perusahaan telekomunikasi juga perusahaan hiburan mobile dan tentu akan memberikan kesempatan besar bagi pengiklan untuk mengadopsi mobile advertising.

Pada hari yang sama, XL juga menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk wujudkan smart city dengan program XL Xmart City.

Leave a Reply

Your email address will not be published.